UMKM Wajib Tahu Digital Marketing!



Halo sahabat republik kali ini kita akan membahas tentang digital marketing skill yang harus dimiliki para UMKM. Sebagai pendukung dalam membangun usaha kecil sekarang ini kita dituntut untuk bisa menguasai skill seperti digital marketing. Ya karena zaman menuntut kita untuk tetap kreatif dalam berinovasi salah satunya dalam segi berjualan.

Kalau kita sebagai pedagang kecil yang memang mulai merintis untuk membuat bisnis kecil-kecilan tentunya harus memiliki inovasi yang berbeda dengan para pesaing. Inilah mengapa kita dituntut untuk bisa menguasai dunia digital termasuk dalam ilmu digital marketing yang memang sangat dibutuhkan zaman sekarang ini.

Ya sebagai pengusaha kecil kita harus memahami situasi yang terjadi saat ini seperti maraknya mempromosikan produk lewat media sosial dan website. Karena sekarang ini pendukung yang memang sangat menjanjikan adalah dengan memiliki sebuah media sosial dan website sebagai sarana promosi.

Dengan pendukung itu saya pastikan Anda akan sukses dalam berjualan lewat digital akan tetapi harus paham juga skill digitalnya. Dengan selalu mempelajarinya ilmunya lewat youtube misalkan karena sebagai penunjang pembelajaran.

Nah mengapa saya bilang ilmu digital itu penting? karena memang tuntutan zaman sekarang yang diharuskan kita untuk bisa menguasainya kalau Anda menyerah untuk tidak ingin mempelajarinya maka jangan harap bisnis digital Anda akan sukses. Coba Anda buat bisnis digital dengan tidak memiliki ilmu digital saya yakin jualan Anda akan bertahan dalam satu bulan saja.

Bisnis Digital Sangat Cocok Untuk UMKM

Seperti yang kita ketahui bahwa bisnis digital memang sudah banyak digunakan ini tak lepas dari banyaknya UMKM yang sukses dalam penjualan digital. Inilah mengapa bisnis digital sangat cocok bagi para pelaku usaha seperti UMKM selain modal yang dikeluarkan kecil tentu juga hemat dalam memanfaatkan waktu.

Kita tahu bahwa memulai sebuah bisnis kecil-kecilan juga memakan modal yang cukup besar menurut saya pribadi. Oleh sebab itu saya sarankan Anda para pelaku usaha kecil agar memanfaatkan digital sebagai bahan pendukung sebuah penjualan produk Anda.

Dengan digital juga Anda tidak perlu menyewa sebuah toko cukup dengan sebuah website untuk menampilkan produk yang ingin dijual. Untung yang didapat juga akan sangat besar dibanding dengan bisnis tanpa menggunakan digital. Ini sebabnya pengusaha kecil wajib masuk dalam dunia digital agar menghasilkan penjualan yang cukup banyak juga.

Untuk Anda yang ingin memiliki bisnis digital akan tetapi tidak memiliki website. Bisa menggunakan jasa yang terpercaya seperti republik desain.

Kunjungi jasa pembuatan website : Republik Desain

Kunjungi juga jasa lainnya : Buzzallsosmed

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini

Image

0