Place Manager Luno Indonesia, Raih Indonesia Youthful Company Leaders Award 2022

ILUSTRASI. Region Manager Luno Indonesia, Jay Jayawijayaningtiyas (kanan) menerima penghargaan Indonesia Young Small business Leaders Award 2022 Kategori Youthful Device Company Leader dari Pemimpin Redaksi SWA Media, Kemal E. Gani (kiri) secara digital (27/04).

KONTAN.CO.ID –  Jay Jayawijayaningtiyas, Region Manager Luno Indonesia dianugerahi penghargaan Indonesia Young Enterprise Leaders Award 2022 untuk Kategori Younger Unit Business enterprise Leader. Pemimpin Redaksi SWA Media, Kemal E. Gani menyerahkan penghargaan kepada Jay secara virtual (27/04), untuk mengapresiasi pencapaiannya yang mengesankan sebagai salah satu pemimpin muda berprestasi di sebuah perusahaan di Indonesia. Jay terpilih karena telah menunjukkan kepemimpinan yang visioner dan berhasil mendorong inovasi yang berdampak positif bagi kesuksesan perusahaan.

Jay Jayawijayaningtiyas, Country Manager Luno Indonesia mengatakan, “Saya merasa terhormat telah dianugerahi penghargaan Indonesia Young Business enterprise Leaders Award 2022 untuk Kategori Young Device Small business Leader. Penghargaan ini saya dedikasikan untuk segenap tim Luno Indonesia yang bersama-sama terus berupaya memastikan pelanggan kami mendapatkan akses yang mudah, aman dan terpercaya saat berinvestasi aset kripto.

Penghargaan ini juga merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap perkembangan industri kripto di Indonesia, yang menunjukkan bahwa system investasi aset kripto sudah mulai banyak dikenal oleh masyarakat. Semoga pencapaian ini akan dapat terus mendorong kami berinovasi serta memfasilitasi dan mendorong edukasi investasi aset kripto di Indonesia agar mudah bagi siapa saja.”

Sebelum bergabung dengan Luno Indonesia sebagai State Supervisor pada tahun 2019, Jay yang merupakan lulusan Aerospace Engineering Nanyang Technological College Singapura ini telah bekerja selama 9 tahun di Merrill Lynch & Macquarie Financial investment Lender di Singapura. Selain itu, Jay juga merupakan Co-founder & CEO Ahlijasa, sebuah startup teknologi di Jakarta, Indonesia.

Keputusan Jay bergabung dengan Luno Indonesia adalah karena ia percaya bahwa dalam beberapa tahun ke depan, aset kripto akan memberikan dampak yang besar di Indonesia. “Bersama Luno saya merasa bisa berbuat banyak untuk membawa dan terus memberikan edukasi secara berkelanjutan agar masyarakat Indonesia dapat merasa aman dan percaya diri dalam memulai investasi aset kripto.” tambah Jay.

Di bawah kepemimpinannya, Jay memang memiliki beberapa goal yang ingin dicapai, salah satunya adalah memberikan edukasi tentang aset kripto kepada masyarakat Indonesia. Hal tersebut sejalan dengan komitmen Luno Indonesia yang berfokus pada memberikan edukasi pengenalan aset kripto kepada masyarakat awam, sekaligus sebagai strategi perusahaan untuk menyasar pelanggan baru untuk menjadi investor aset kripto.

Aplikasi yang dibuat pun mudah digunakan dan pilihan koin yang disediakan juga hanya terdiri dari 8 aset kripto kategori blue chip yaitu Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Ripple (XRP), Litecoin (LTC), Bitcoin Income (BCH), USD Coin (USDC), Chainlink (Url), dan Uniswap (UNI).

Luno, merupakan system investasi aset kripto world-wide dan terpercaya yang simpel digunakan oleh siapa saja yang ingin berinvestasi di aset kripto khusus kategori blue chip, yang lebih aman dan sudah mendapatkan status lawful untuk diperdagangkan dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Secara international saat ini Luno telah memiliki lebih dari 10 juta pelanggan di lebih dari 40 negara dan Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar dengan hampir 1 juta pelanggan.

Indonesia dengan cepat telah menjadi salah satu pasar besar di Asia Tenggara, yang ditandai dengan pertumbuhan jumlah trader kripto aktif yang semakin banyak setiap tahunnya. Untuk mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan, edukasi seputar keamanan dan legalitas aset kripto bagi pelanggan baru di Indonesia merupakan hal yang penting dan telah diprioritaskan oleh Luno.

Aset kripto di Indonesia telah diawasi oleh BAPPEBTI, yang mengambil pendekatan progresif untuk mengatur regulasi terkait aset kripto, serta bertujuan untuk melindungi pelanggan demi menciptakan ekosistem industri investasi aset kripto yang sehat, aman, dan bertanggung jawab di Indonesia.

“Kedepannya, prioritas kami tetap memastikan pelanggan kami mendapatkan akses yang mudah dan aman dalam berinvestasi aset kripto, serta ditunjang dengan informasi dan edukasi seputar aset kripto,” tutup Jay.

Tentang Indonesia Young Company Leaders Award

Diselenggarakan untuk kali kedua oleh PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) bekerja sama dengan SWA Media Group dan BUMN Muda, Indonesia Youthful Organization Leaders Award (IYBLA) 2022 merupakan program penghargaan untuk memberikan apresiasi bagi Youthful Leaders yang berkompeten di bidangnya, berkarakter baik, memiliki jiwa kepemimpinan yang sesuai dengan budaya perusahaan dan relevan dengan eranya, serta dapat memberikan solusi dalam kondisi yang sangat dinamis. Program IYBLA 2022 telah digelar sejak Desember 2021 hingga 31 Maret 2022 dan diikuti oleh 170 peserta, naik dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 100 peserta. Dari 170 peserta tersebut, terpilih 65 peserta yang lolos ke tahap Penjurian Remaining. Selanjutnya, ada 33 peserta yang telah berhasil menjadi pemenang untuk kategori Small business Functionality Leader, Business enterprise Entity Leader, dan Entrepreneur Leader, masing-masing 10 pemenang. Sedangkan kategori Sociopreneur Chief ada tiga pemenang.

Tentang Luno

Luno merupakan platform perdagangan aset kripto international yang bertujuan membuat investasi kripto jadi mudah untuk siapa saja. Untuk mencapai tujuan tersebut, Luno membangun produk dan layanan yang dapat mempermudah masyarakat untuk membeli, menjual, menyimpan, mengirim, serta mempelajari aset kripto, seperti Bitcoin dan Ethereum dengan aman. Luno telah membangun sebuah tim yang beranggotakan lebih dari 800 pakar teknologi dan keuangan yang beroperasi di seluruh dunia, yang tersebar di lebih dari 40 negara termasuk hub regional di Amerika Serikat, Eropa, APAC dan Afrika. Saat ini, Luno telah mencatatkan lebih dari 10 juta pelanggan yang tersebar di lebih dari 40 negara. Selain itu, Luno juga merupakan anak perusahaan Digital Currency Team yang beroperasi secara independen.

Luno Indonesia sendiri didirikan pada tahun 2016, dan saat ini telah memiliki status sebagai Calon Pedagang Fisik Aset Kripto yang terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (atau “Bappebti”) sejak 31 Maret 2020. Luno Indonesia juga telah resmi meluncurkan Joint Undertaking dengan MPC (PT Multipolar Tbk), yang bertujuan untuk memperkuat ekosistem perdagangan aset electronic Luno, dan untuk memperluas akses kripto ke lebih banyak trader di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News