Pelatihan Management Arsip Menggunakan Mailmerge untuk Mempermudah Surat-Menyurat

Dosen Fakultas Teknik Dan Informatika Universitas BSI melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan memberi pelatihan kepada anggota dan staf advokat LBH Hade Indonesia Raya Cabang Cibinong, Sabtu (19/03/22). Foto : Dok

Kampus—Dosen Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM) dalam bentuk Pelatihan Management Arsip Menggunakan Mailmerge. Kegiatan pelatihan diberikan kepada Lembaga Bantuan Hukum Hade Indonesia Raya atau LBH Hade, di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (19/03/22).

Kegiatan yang dihadiri oleh sembilan anggota dan staff advokat LBH Hade itu diselenggarakan dalam bentuk offline. Selain pemberian materi, peserta juga mendapat pelatihan praktik langsung bagaimana membuat mailmerge.

LBH Hade merupakan sebuah wadah konsultasi dan pengabdian berbentuk bantuan hukum yayasan bagi semua masyarakat Indonesia yang berada di kota maupun kabupaten. LBH Hade memiliki fokus bantuan hukum pada beberapa domain diantaranya adalah Hukum Perdata, Hukum Pidana, Hukum Administrasi Umum atau Perusahaan, Hukum Agama, dan lainnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Endang Wahyudi salah seorang panitia, yang juga dosen Universitas BSI menuturkan, masih ada beberapa staf LBH Hade yang belum mahir dalam menggunakan aplikasi Microsoft Office terutama fitur Mailmerge . Karena itu menurutnya, kegiatan ini sangat membantu mereka dalam membuat mailmerge untuk pengarsipan surat keluar dan surat masuk sehingga laporan kegiatan pelaksanaan surat menyurat mudah untuk diketahui secara cepat .

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan staf LBH Hade Indonesia Raya ini semakin paham akan pentingnya pengarsipan dokumen surat menyurat ,” kata salah seorang pamateri, Hasanudiin.

Selain Hasanudin, pelaksanaan PM melibatkan dosen Universitas BSI lainnya, yakni Taufik Baidawi, Irwin Sukrisno Soegeng , Melyani, serta seorang mahasiswa, Aldy Winata.

Baca juga :

Ini Tips Menghindari Berita Hoax

Kisah Dosen Indonesia Karantina Covid-19 di AS (Bag 1) Mau ke Jakarta Terdampar di New York

Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Kunjungi Museum Virtual Seperti Nyata, Ini Linknya

Ikuti informasi penting dan menarik dari kampus.republika.co.id.Silakan sampaikan masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.com