Pejuang Beasiswa Wajib Tahu, Ini Cara Dapat Kuliah Gratis di PPM School of Management : Okezone Edukasi

JAKARTA- Career Development Center Universitas Indonesia mengadakan virtual job fair, yaitu UI CISE Virtual Expo 2022 & UI Employer Forum 2022, dengan mengangkat tema Accelerate Your Future Carreer, Rabu (23/3/2022).

(Baca juga: Beasiswa Kuliah S2 di Belgia Dibuka, Simak Fasilitas dan Syarat-Syaratnya)

UI CISE Virtual Expo 2022 diselenggarakan untuk memfasilitasi karier lulusan dalam bekerja, melanjutkan pendidikan, dan mengembangkan usaha. Terdapat empat rangkaian kegiatan dalam UI CISE Virtual Expo 2022 yang dapat diikuti, yaitu pameran karier (career expo), pameran magang (internship expo), pameran beasiswa (scholarship expo), dan pameran kewirausahaan (entrepreneurship expo).

Dalam acara ini terdapat beberapa webinar. Salah satunya yaitu webinar dengan tema “Ambil Peluang Beasiswa S2 di PPM School of Management”, yang bekerjasama dengan PPM School of Management Jakarta.

Kegiatan yang diselenggarakan secara daring, melalui platform Zoom Meeting ini menghadirkan Prita Putri sebagai moderator dan Denia Putri Ramadhanty sebagai narasumber, serta perwakilan dari pihak PPM School of Management.

PPM School of Management sendiri merupakan Sekolah Tinggi Manajemen pertama di Indonesia. Sekolah yang sudah berdiri selama lebih dari 50 tahun ini didirikan pada 3 Juli 1967.

Dalam webinar tersebut Denia menjelaskan tentang sejarah, profil singkat, dan program Pendidikan apa saja yang ada di PPM School of Management.

Program Pendidikan yang terdapat di PPM School of Management terbagi menjadi dua jenjang, yaitu S1 dan S2. Pada jenjang S1 mahasiswa dapat memilih antara sarjana Akuntansi Bisnis atau sarjana Manajemen Bisnis.

Sementara pada jenjang S2, terbagi menjadi tiga program, yaitu Magister Manajemen Eksekutif, Magister Manajemen Eksekutif Muda, Magister Manajemen Wijawiyata Management.

Program Magister Manajemen Eksekutif dikhususkan untuk eksekutif atau manajerial di perusahaan. Jika ingin mengikuti program ini, calon mahasiswa wajib berusia minimal 31 tahun. Untuk jadwal perkuliahan pada program ini, yaitu setiap hari Jumat pukul 19.00- 21.00 WIB dan Sabtu pukul 08.00-17.00 WIB.

Program Magister Manajemen Eksekutif Muda dikhususkan untuk karyawan dengan pengalaman kerja minimal satu hingga dua tahun, dan maksimal berusia 30 tahun. Jadwal perkuliahan program ini, yaitu setiap hari Selasa dan Kamis pukul 19.00- 21.00 WIB, serta Sabtu pukul 08.00-17.00 WIB.

Program Magister Manajemen Wijawiyata Management dikhususkan bagi para freshgraduate dengan usia maksimal 26 tahun. Jadwal perkuliahan pada program ini adalah setiap hari Senin – Jumat pukul 08.00-17.00 WIB.

Dalam webinar ini Denia juga menjelaskan tentang beasiswa apa saja yang ditawarkan dan disediakan oleh PPM School of Management.

Terdapat tiga beasiswa pada bulan April. Pertama beasiswa potongan biaya Pendidikan hingga Rp30 juta, untuk program S2, bagi para fresh graduates, dengan jangka waktu Pendidikan selama 18 bulan dan adanya program Double Degree dengan University of Queensland.

Selanjutnya ada beasiswa potongan biaya Pendidikan hingga Rp25 juta, untuk program Magister Manajemen Eksekutif Muda, dengan jangka waktu Pendidikan selama 22 bulan, dan adanya program Double Degree dengan University of Queensland.