Mandiri (BMRI) Targetkan Nasabah Prosperity Administration Tumbuh 5 Persen Tahun Ini

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. atau BMRI mencatat jumlah nasabah wealth management tumbuh sebesar 4,6 persen year on year/YoY atau mencapai sekitar 55.000 nasabah pada Februari 2022. Adapun asset beneath administration (AUM) nasabah kaya perseroan tumbuh sebesar 16,7 persen secara tahunan (calendar year-on-12 months/yoy). 

Corporate Secretary Lender Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan meningkatnya nasabah prosperity di perseroan sejalan dengan peningkatan kualitas layanan Mandiri Prioritas dan Private yang baik serta dapat memenuhi kebutuhan dan kepentingan nasabah Prioritas dan Personal. 

Perusahaan dengan kode saham BMRI tersebut berambisi untuk terus menambah nasabah prioritas dengan concentrate on pertumbuhan 5 persen pada 2022 dibandingkan dengan 2021. 

“Pada 2022 kami menargetkan pertumbuhan nasabah mencapai 3 persen sampai 5 persen dari tahun 2021,” kata Rudi kepada Bisnis, Minggu (17/4/2022). 

Rudi menambahkan Mandiri akan melakukan akuisisi melalui referral nasabah eksisting dan melalui sinergi dengan device bisnis di Financial institution Mandiri antara lain melalui akuisisi pemilik atau leading level administration. Disisi lain, perseroan akan selalu menjaga kualitas nasabah sehingga portofolio nasabah selalu bertumbuh. 

Adapun, kriteria untuk menjadi nasabah Mandiri Prioritas adalah memiliki full dana kelolaan minimum sebesar Rp1 Miliar. Sedangkan, menjadi nasabah Mandiri Personal yaitu memiliki total dana kelolaan minimal sebesar Rp20 Milliar. 

Dia menjelaskan setelah menjadi Nasabah Mandiri Prioritas atau Mandiri Personal, nasabah akan mendapatkan pelayanan khusus dan eksklusif dari Financial institution Mandiri. Nasabah juga akan mendapatkan committed Romance Manager yang telah tersertifikasi dalam menyediakan layanan perbankan premium hingga portfolio advisory. 

“Hal itu dilakukan dalam rangka menjaga serta menumbuhkan portfolio dana kelolaan nasabah,” kata Rudi. 

Sekadar informasi, pada Februari 2022 total dana pihak ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun Bank Mandiri mencapai Rp1.003,85 triliun, tumbuh 9,05 persen dibandingkan dengan DPK Februari 2021 yang sebesar Rp920,47 triliun.

https://www.youtube.com/observe?v=OrCd64up5Os


Simak Video clip Pilihan di&#13
Bawah Ini :

Konten Quality

Masuk / Daftar