Jadi Pekerjaan dengan Permintaan Tinggi, Berikut Keahlian yang Harus Dimiliki Digital Promoting

WARTAKOTALIVE.COM – Pekerjaan di bidang digital marketing semakin dibutuhkan seiring dengan terjadinya pergeseran dunia ke arah electronic.

Pada tahun 2021 saja, pekerjaan di bidang digital marketing termasuk ke dalam 10 pekerjaan dengan permintaan tinggi di Indonesia.

Hal tersebut membuat persaingan untuk bekerja di bidang ini semakin ketat dan memerlukan skill yang mumpuni agar dapat bersaing.

Effectiveness Marketing and advertising Lead Ruangguru Alvin Aulia Anugerah mengatakan, bahwa Electronic advertising adalah bidang yang bisa berangkat dari track record apa pun.

“Digital promoting adalah bidang yang bisa berangkat dari background apa pun selama dia mau belajar,” tutur Alvin dalam keterangan resmi, Senin (11/4/2022).

Alvin sendiri berasal dari latar belakang pendidikan Teknik Geodesi dan Geomatika Institut Teknologi Bandung (ITB) yang tidak sejalan dengan bidang digital marketing.

Alasan Alvin memutuskan untuk berpaling dari Geodesi dan pindah haluan ke bidang digital marketing adalah karena dirinya merasa bahwa bekerja di bidang Geodesi bukanlah enthusiasm yang ia miliki.

Comfortable skill dan tough talent

Menurut Alvin, terdapat beberapa soft ability dan juga hard ability yang penting untuk dimiliki saat membangun karier di bidang digital marketing, seperti:

●Kemampuan dasar menggunakan spreadsheet yang dibutuhkan tak hanya untuk posisi digital marketing, namun juga di berbagai bidang pekerjaan lainnya.