Investor Millenial Wealth Administration BRI Meningkat 47%

Foto PT Financial institution Rakyat Indonesia.

JAKARTA.NIAGA.ASIA – Bisnis Prosperity Management PT Financial institution Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menunjukkan prestasinya dalam menggaet nasabah millennial. Tercatat, jumlah trader millennial meningkat sebesar 47% dibanding periode Surat Berharga Nasional (SBN) tahun sebelumnya.

Pencapaian dalam hal inklusi keuangan ini turut mendukung campaign G20 yang fokus terhadap peningkatan literasi keuangan dan electronic.

“Pertumbuhan trader dari generasi milenial dan Gen Z ini telah menarik perhatian bagi second dan third era yang agile dan high-tech,” ujar Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani, Rabu lalu.

Demografi nasabah Prosperity Administration BRI untuk kategori millennial dan Gen Z, mengalami pertumbuhan signifikan dari tahun ke tahun, ujarnya.

Selain itu, jumlah nasabah kelolaan Prosperity Administration BRI secara keseluruhan juga tumbuh lebih dari 21% 12 months-on-yr (yoy) untuk kinerja Januari 2022. Seiring dengan pertumbuhan jumlah nasabah yang signifikan, dana kelolaan (Asset Below Management) BRI juga ikut meningkat sebesar 12% yoy.

“Adapun complete penjualan SBN selama 2021 mencapai Rp10,91 triliun, tumbuh 21% yoy dan pertumbuhan jumlah investor naik 31% yoy,” kata Handayani.

BRI berkomitmen, perseroan akan terus menambah layanan khususnya kepada nasabah Large Net-Value Persons (HNWI) yang jumlahnya telah mencapai lebih dari 1.000 nasabah. Di samping itu, perseroan juga akan meningkatkan BRI Personal yang merupakan terobosan BRI untuk terus melayani kepentingan nasabah HNWI.

Sebagai apresiasi kepada nasabah HNWI, perseroan menyediakan BRI Personal Signature Outlet  bagi nasabah yang memerlukan ruang khusus dengan layanan berkelas internasional bernuansa estetik hasil karya-karya seniman Indonesia.

Kehadiran BRI Private Signature Outlet dihadirkan untuk menjawab kebutuhan para nasabah yang terus tumbuh dan berkembang. Nasabah BRI Private akan mendapatkan layanan terbaik serta pengalaman baru. Pengelolaan produk bisa dipilih oleh para nasabah sesuai dengan kecocokan profil, serta adanya pendampingan dari para expert keuangan.

Sumber : PT BRI | Editor : Intoniswan

Anda mungkin juga menyukai:

Tag: BRI