Ikhtiar Petrokimia Gresik Mendorong Peran Perempuan di Top rated Management BUMN

Kamis, 17 Februari 2022 – 14:53 WIB

Direktur Pemasaran PG Digna Jatiningsih (kiri) beserta staf. Foto: dok Petrokimia Gresik

jpnn.com, JAKARTA – Direktur Operasi & Produksi Petrokimia Gresik, Digna Jatiningsih mengatakan pihaknya terus memberi ruang bagi perempuan menduduki major management.

Kehadiran perempuan di best administration, lanjut Digna, tentu memberikan perspektif berbeda.

“Keberadaan perempuan dalam top administration dapat memberi perspektif berbeda. Itulah mengapa inklusivitas sangat penting dalam sebuah perusahaan, khususnya untuk posisi chief,” jelas dia dalam keterangan resmi, Kamis.

Dia membeberkan jumlah karyawati Petrokimia Gresik yang menduduki quality tiga ke atas atau posisi manajerial di tiap tahunnya terus meningkat.

Peningkatan itu sejalan dengan method Menteri BUMN Republik Indonesia, Erick Thohir yang terus mendorong peran perempuan di amount prime management perusahaan BUMN.

Dukungan serupa juga disampaikan Direktur SDM, Tata Kelola & Manajemen Risiko Pupuk Indonesia (Persero), Tina T. Kemala Intan yang juga merupakan Ketua Srikandi BUMN.

Dia mengungkapkan berdasarkan satu penelitian dalam dunia usaha yang memiliki keberagaman gender pada posisi direksi, kinerja perusahaan terbukti lebih meningkat.

“Oleh karena itu, Srikandi BUMN bersama Kementerian BUMN berupaya menciptakan dunia kerja yang nyaman bagi perempuan, khususnya di lingkup BUMN,” ujar Tina.