Gelar Digital Imaginative Business people, Telkomsel Umumkan 5 UMKM Terbaik

JAKARTA,investor.id– Telkomsel melalui system Company Social Obligation (CSR) menggelar Electronic Inventive Business people (DCE) yang telah berlangsung sejak tahun lalu, dan saat ini telah mencapai puncak kegiatan.

Application ini diikuti oleh 150 peserta pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan dalam acara puncak, Telkomsel mengumumkan dan memberikan penghargaan kepada lima peserta terbaik yang berhak mendapatkan modal usaha dengan nilai full Rp 200 juta.

Direktur Gross sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan, penyelenggaraan DCE ini merupakan salah satu perwujudan komitmen Telkomsel sebagai culture enabler dalam mengakselerasi kemajuan UMKM Indonesia untuk Go Digital melalui peningkatan kapabilitas dan kompetensi para pelaku UMKM.

“Kami berharap DCE dapat memberikan dampak nyata pada pemberdayaan UMKM sehingga menjadi clever digitalpreneur yang cakap dan terampil dalam memanfaatkan perkembangan teknologi untuk mengembangkan potensi bisnisnya,” kata Sigit melalui siaran pers, Rabu (20/4/2022).

baca juga: Dorong Kompetensi Digital UKM Lokal, Telkomsel Gelar Program DCE 2021

Software DCE 2021 ini juga mendapat dukungan dari Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.  Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki menjelaskan, tiga kata kunci yang diusung oleh DCE, yakni kewirausahaan, electronic dan kreatif menjadi faktor yang sangat penting bagi UMKM untuk tidak hanya bangkit dari dampak pandemi, tapi juga berdaya saing di amount nasional maupun world.

“Saya percaya melalui ajang ini, kita dapat melahirkan UMKM yang berdaya saing serta membuka lebih banyak lapangan kerja baru. Kepada para pemenang DCE, saya ucapkan selamat. Semoga ini dapat menjadi penyemangat untuk terus tumbuh, menginspirasi dan menghadirkan inovasi dalam setiap proses bisnis yang dilakukan. UMKM bangkit, Indonesia maju,” ujar Teten.

baca juga: Bantu UMKM Go Electronic, BRI Gelar Pameran Digital

Dalam awarding ceremony, Telkomsel mengumumkan lima UMKM peserta yang berhasil menjadi terbaik dalam program DCE 2021 di setiap kategorinya adalah Finest of The Best diraih Tangan Dia (Kab. Gowa, Sulawesi Selatan).

Selanjutnya, ketegori Kriya diraih Kailoka (Kota Bandung, Jawa Barat), kategori Trend diraih RSthelabel (Surabaya, Jawa Timur), kategori Makanan dan Minuman diraih Mbrebes Mili Food (Depok, Jawa Barat), dan kategori Mikro diraih Kain Indonesia Co (Jakarta).

&#13
 

&#13
 

&#13
 

 

Editor : Emanuel (eman_kure@yahoo.com)