Flip for Enterprise, Solusi Otomasi Transaksi Keuangan Bagi Pelaku Usaha

ILUSTRASI. Flip for Business enterprise: Solusi Otomasi Transaksi Bisnis, Selesaikan Ribuan Transaksi dengan Beberapa Klik dalam Hitungan Detik

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID –  JAKARTA. Perusahaan teknologi keuangan Indonesia terkemuka sebagai platform pembayaran konsumen, resmi meluncurkan layanan Flip for Business, sebuah solusi otomasi transaksi bisnis dalam transfer uang (Funds Transfer), penerimaan pembayaran (Acknowledge Payment), dan transfer internasional (International Transfer). 

Melalui solusi B2B ini, para pemimpin perusahaan diharapkan dapat memfokuskan waktu dan tenaganya untuk mengembangkan bisnis, tanpa terbebani pekerjaan administrasi keuangan yang repetitif.

Flip for Small business merupakan solusi atas issue administrasi keuangan yang dihadapi banyak perusahaan. Tanpa terasa, pekerjaan administrasi keuangan yang rutin dan repetitif telah menyita banyak waktu, tenaga, dan biaya. Flip juga melihat bahwa dari ratusan pengguna, banyak yang menggunakan layanan ini untuk keperluan bisnis. 

Baca Juga: Flip Luncurkan Layanan B2B Flip for Business enterprise untuk Permudah Transaksi Perusahaan

Beberapa riset yang dijadikan referensi dalam pengembangan produk ini adalah survei yang dilakukan oleh perusahaan riset international Censuswide dan system otomasi pembayaran global Tipalti yang menemukan bahwa rata-rata 520 jam kerja per tahun tim keuangan terbuang untuk pekerjaan-pekerjaan yang dapat dengan mudah diotomatisasi melalui teknologi, seperti pembayaran dan verifikasi. 

Temuan ini beresonansi dengan survei CFO Indicator Survey 2021 yang dipublikasikan Workday. Riset ini menyimpulkan hanya 17% waktu dari tim keuangan di perusahaan dimanfaatkan untuk aktivitas strategis, dan 50% dari waktu pekerja keuangan dihabiskan untuk pemrosesan transaksi. 

“Waktu dan tenaga yang tersita untuk pemrosesan transaksi keuangan tumbuh seperti kanker dalam tubuh perusahaan. Tanpa kita sadari, semakin besar perusahaan, semakin besar pula produktivitas yang terbuang. Flip menjawab masalah ini dengan menghadirkan solusi otomasi transaksi yang efisien dan andal melalui Flip for Business enterprise,” papar Henri Halim, VP Organization Advancement & Business enterprise Progress Flip, dalam konferensi pers daring, Selasa (22/2). 

Baca Juga: Mengenal Flip, aplikasi transfer uang free of charge antar financial institution di Forbes 30 less than 30 Asia

Menurut Henri, sebelum menggunakan Flip para pemilik usaha mengaku terbebani oleh proses handbook untuk transaksi keuangan rutin atau berulang yang memakan waktu, biaya transfer yang mahal, dan besarnya volume transaksi yang gagal akibat kesalahan-kesalahan kecil, dan perangkat transaksi bisnis yang sulit diintegrasikan dan dikustomisasi.  

“Dengan solusi ini, kami berharap para pemilik usaha bisa memfokuskan waktu dan tenaganya untuk urusan-urusan strategis dalam mengembangkan bisnis. Transaksi yang ringkas, efisien, dan lebih murah juga membuat perusahaan lebih gesit atau agile dalam masa new normal ini,” tambah Henri.  

Flip for Organization merupakan rebranding dan transformasi dari layanan sebelumnya yang bernama Huge Flip. Transformasi ini dilakukan seiring pertumbuhan bisnis, penambahan produk pada solusi small business-to-company (B2B), dan memperkuat ekosistem solusi B2B Flip. 

“Identitas baru solusi B2B Flip for Organization tentu tidak hanya wujud simbolis. Identitas baru ini juga membawa semangat baru Flip untuk semakin memperkuat ekosistem solusi B2B Flip,” ujar Andri Rahmad Wijaya, Head of Internet marketing Flip. 

DONASI, Dapat Voucer Free of charge!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer free of charge senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Retail store.