Digital Marketing and advertising, Cara Pemasaran yang Berkembang Seiring Kemutakhiran Teknologi



foto


© Copyright (c) 2016 TEMPO.CO
foto

TEMPO.CO, Jakarta – Kemutakhiran teknologi sekarang membutuhkan strategi bisnis yang tak lagi konvensional. Electronic advertising kini diutamakan untuk strategi pemasaran. Mengutip buku Digital Advertising and marketing (2020), pemasaran barang atau jasa yang ditargetkan, terukur, dan interaktif dengan menggunakan teknologi digital. Peranti yang digunakan, ponsel atau komputer yang didukung sambungan jaringan Net of Issues (IoT).

Adapun tujuan utama digital advertising and marketing untuk mempromosikan merek, membentuk preferensi dan meningkatkan pengunjung melalui beberapa teknik pemasaran. Mengutip situs world wide web Southern New Hampshire Universit beberapa teknik electronic promoting seperti, penggunaan web-site, media sosial media, research motor optimization (Website positioning), e-mail, konten pemasaran, pemasaran seluler, analisis pemasaran dan pemasaran afiliasi.

Pemasar electronic akan memasarkan untuk menganalisis konsumen dan membuat keputusan berdasarkan informasi yang diperoleh dari konsumen. Itu supaya pemasar bisa memastikan hubungan antara strategi diterapkan dengan bisnis yang dijalankan.

Mengutip Investopedia, bahwa digital advertising membutuhkan pendekatan pemasaran dengan memahami perilaku konsumen secara mendalam. Hal itu terkait untuk menghimpun dan menggunakan information secara efektif. Saat ini, digital internet marketing sering berfokus untuk menjangkau pelanggan dengan pesan. Tim promoting akan mencari masing-masing pesan atau saluran pemasaran untuk mencapai focus on.

Melalui electronic promoting, konsumen akan makin dekat dengan produk yang dipasarkan. Itu berguna untuk memberikan pelayanan agar konsumen tertarik membeli produk atau jasa.

WILDA HASANAH

Baca: Gandeng Jawara Digital Internet marketing, ITS Ingin Cetak Pengusaha