Bupati Bandung Sebut Akan Cetak 2.700 Advertising Ekonomi Kreatif

SOREANG, AYOBANDUNG.COM — Bupati Bandung Dadang Supriatna menyebut akab mencetak ribuan pelaku promoting untuk meningkatkan penjualan ekonomi kreatif di seluruh wilayah Kabupaten Bandung.

Dadang mengatakan, Kabupaten Bandung merupakan daerah yang kaya akan potensi ekonomi kreatif, bahkan tersebar di seluruh wilayah.

“Ada 15.000 UMKM di Kabupaten Bandung yang perlu dibangkitkan kembali,” ujar Dadang, Kamis 14 April 2022.

Baca Juga: Segera Cair, Ini Perhitungan Tunjangan Kinerja yang Diterima PNS Selain THR dan Gaji ke-13

UMKM tersebut sempat terganggu oleh pandemi covid-19, sehingga perlu dilakukan percepatan pemulihan. Dengan 15.000 UMKM yang akan dibangkitkan kembali, akan mempercepat pemulihan ekonomi.

Salah satu yang akan dilakukan adalah membentuk tim advertising untuk memasarkan produk lokal dengan pendekatan electronic.

“Kami sedang melatih 10 orang advertising and marketing di tiap Desa 31 Kecamatan. Mereka nantinya akan khusus menjual produk asal Kabupaten Bandung,” ujar Dadang.

Jika ada 10 orang tiap desa dengan jumlah desa kabupaten bandung mencapai 270, maka akan ada 2.700 advertising and marketing yang memasarkan produk lokal daerah masing-masing.

Baca Juga: Ada Oppo Reno 7, Ini 7 HP Oppo Terbaru Seri 5G Murah Terbaik April 2022

“Jadi konsepnya, 10 orang tiap desa ini akan menjual produk di desa masing-masing,” imbuhnya.

Jika dirata-ratakan satu orang memiliki omzet Rp10 juta tiap bulannya, maka kata Dadang potensi ekonominya bisa mencapai Rp27 miliar/bulan.