Binus Luncurkan Prodi Enterprise Engineering, Bagaimana Prospek Kerjanya?

Jakarta – Bina Nusantara (Binus)-ASO Faculty of Engineering meluncurkan method studi Business Engineering yang merupakan integrasi cabang ilmu bisnis dan saintek.

Dosen Binus-ASO College of Engineering, Dimas Prasetyo, mengungkapkan Company Engineering merupakan pendekatan multidisiplin yang terintegrasi untuk mendukung proses bisnis di period revolusi industri 4.

“Binus ASO Faculty of Engineering melihat perkembangan teknologi sekarang dibutuhkan pendekatan multidisiplin yang terintegrasi,” ujar Dimas dalam acara Foundation on Talks: We Get ready Potential Leaders for The Society 5., yang digelar secara daring, Kamis (24/2/2022).

Dimas memaparkan jurusan Business Engineering adalah integrasi dari tiga disiplin ilmu yakni Procedure Engineering, Ekonomi dan Bisnis, dan Teknologi Internet Of Factors (IoT).

“Period ini kita dibanjiri informasi data dan juga diikutkan oleh IoT. Ketika kita semua terhubung dengan IoT, proses bisnis juga berubah. Sehingga mampu membuat proses bisnis menjadi lebih baik,” ujarnya.

Pemegang gelar Grasp of Business enterprise Administration dari Countrywide Taiwan College of Science and Technologies itu pun menjelaskan setiap mahasiswa prodi baru ini akan dididik membuat sebuah pemikiran sistemik yang terintegrasi.

“Dari proses-proses bisnis yang ada, mereka bisa tahu mengintegrasikan dengan mengasah kemampuan operasional dan analisis,” ujar Dimas.

Setelah mengetahui proses bisnis dan sistemik, mahasiswa juga akan dibekali dengan teknik optimasi dan analisis info agar bisa memberikan solusi bisnis yang lebih best.

Dimas menuturkan ada beberapa mata kuliah pendukung agar mahasiswa mengerti beberapa area fungsional dalam bisnis dengan perspektif teknik dan IoT.

“Seperti misalnya Engineering Economic climate, Economical Management, Perancangan Rencana Produksi dan Stock Handle, Sales Prediction and Marketing and advertising. Lalu dari sisi teknis akan dipelajari Teknik Optimalisasi, Statistika, dan ICT-IoT,” ujarnya.

Ia mengklaim prospek karier lulusan Small business Engineering terbentang di berbagai industri seperti ICT, telekomunikasi, logistik dan transportasi, perbankan, dan asuransi.

Beberapa contohnya yakni Production Planner, Supply Chain Engineer, Romantic relationship Manager, Monetary Analyst, Supply Chain Analyst, Procurement Analyst, Facts Engineering Analyst, Huge Details Analyst, Prosperity Manager Associate, Threat Analyst, dan lainnya.

Business Engineering merupakan prodi ketiga dalam Binus ASO. Program ini melengkapi mahasiswanya dengan keahlian pada bidang Fiscal Engineering, Knowledge Analytics, and Supply Chain & Transportation Engineering.

Bekerja sama dengan ASO Faculty Group Japan, Binus ASO mendatangkan pengajar-pengajar dari negeri Matahari Terbit. Selain itu, Binus ASO juga memfasilitasi mahasiswanya dengan praktik industri dan summer class ke Jepang.

Bagi kamu yang tertarik mendaftar pada prodi Enterprise Engineering, Binus ASO menyediakan beasiswa Aso Japan Grant Scholarship dengan total 100 juta rupiah. Untuk informasi lebih lanjut dapat kamu cek pada laman https://base.binus.ac.id/. Ayo daftar sekarang!

Simak Video “Mahasiswa UNM Dipukuli di Makassar, Satu Motor Dibakar
[Gambas:Video 20detik]
(pal/pal)