Bidik Promoting Revenue Rp 5 Triliun, Simak Rekomendasi Saham Summarecon Agung (SMRA)

ILUSTRASI. Hasil dari semua komitmen ini tercermin dari Cluster Morizen Summarecon Bekasi Tahap 1 yang sudah mulai diserahterimakan pertama kali pada 16 Oktober 2021, dilakukan lebih awal dari yang dijadwalkan seharusnya, yaitu pada bulan November 2021.  

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID –  JAKARTA. Emiten properti PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) memasang goal advertising and marketing profits sebesar Rp 5 triliun pada tahun ini. SMRA masih akan mengandalkan sektor landed house dengan sebaran lokasi di Serpong, Bekasi, Bandung, Karawang, Makasar, dan Bogor yang sudah berjalan hingga saat ini.

Sekarang, SMRA juga masih dalam tahap pembangunan Summarecon Mall Bandung dan Summarecon Villagio Jakarta Luxury Outlet di Karawang, keduanya ditargetkan beroperasi pada akhir tahun ini.

Selanjutnya, pada Januari 2022 kemarin SMRA juga mampu mencapai marketing profits sebesar Rp 363 miliar, naik 15% dibanding tahun sebelumnya, dan naik 137% jika dibandingkan perolehan Desember 2021.

Baca Juga: Pakuwon Jati (PWON) Diuntungkan Diskon PPN dan Ramainya Trafik Mal

Analis Investindo Nusantara Sekuritas, Pandu Dewanto melihat, hal ini menunjukkan prospek yang cukup positif bagi SMRA tahun ini. Pandu menilai, dampak relaksasi pajak tahun ini masih akan positif meski untuk kinerja perusahaan, namun tidak sebesar tahun lalu terkait besaran insentif yang lebih rendah.

Dampak positif dari insentif yang diberikan oleh pemerintah tercermin dari pencapaian SMRA tahun lalu yang berhasil mencapai pertumbuhan advertising and marketing revenue lebih tinggi dari focus on manajemen. Tercatat, marketing and advertising sales tahun 2021 sebesar Rp 5,2 triliun, nilai ini lebih tinggi 30% dibanding goal advertising and marketing income Rp 4 triliun.

Sementara, tahun ini SMRA menargetkan promoting revenue tahun 2022 ini Rp 5 triliun, lebih rendah daripada pencapaian tahun lalu sebesar Rp 5,2 triliun. Meski begitu, Pandu bilang, focus on ini relatif lebih tinggi ketimbang rata-rata pencapaian advertising and marketing income 5 tahun terakhir sekitar Rp 3,9 triliun.

Baca Juga: Summarecon (SMRA) Cetak Penjualan Rp 231 Miliar dari Klaster Leonora Serpong

Didukung dengan kuatnya pencapaian awal tahun, manajemen SMRA cukup yakin dapat membukukan kinerja positif tahun ini.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Shop.