Berkat Bisnis Wealth Management, Nasabah Milenial BRI Meningkat 47%

ILUSTRASI. BRI Private, layanan prosperity administration BRI.

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Financial institution Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berhasil menggaet lebih banyak milenial melalui bisnis Bisnis Prosperity Management. 

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan, jumlah investor milenial dari bisnis tersebut meningkat sebesar 47% dibandingkan periode surat berharga negara (SBN) tahun sebelumnya.

“Pertumbuhan investor dari generasi milenial dan Gen Z ini telah menarik perhatian bagi generasi kedua dan ketiga yang agile dan significant-tech,” kata Handayani, dalam keterangan resmi, Jumat (18/2). 

Menurut Handayani, demografi nasabah Prosperity Administration BRI untuk kategori millennial dan Gen Z, mengalami pertumbuhan signifikan dari tahun ke tahun. 

Baca Juga: Naik 16%, BRI Taruh Dana Rp 248 Triliun di SBN Hingga Akhir 2021

Selain itu, jumlah nasabah kelolaan Wealth Administration BRI secara keseluruhan juga tumbuh lebih dari 21% yoy pada Januari 2022. Hal ini seiring bertumbuhnya jumlah nasabah yang signifikan, dana kelolaan (Asset Underneath Administration) BRI juga ikut meningkat sebesar 12% yoy. 

Adapun overall penjualan SBN selama 2021 mencapai Rp10,91 triliun, tumbuh 21% yoy dan pertumbuhan jumlah trader naik 31% yoy. BRI berkomitmen, perseroan akan terus menambah layanan khususnya kepada nasabah Superior Net-Well worth Individuals (HNWI) yang jumlahnya telah mencapai lebih dari 1.000 nasabah. 

“Di samping itu, perseroan juga akan meningkatkan BRI Personal yang merupakan terobosan BRI untuk terus melayani kepentingan nasabah HNWI,” terangnya. 

 

Sebagai apresiasi kepada nasabah HNWI, perseroan menyediakan BRI Non-public Signature Outlet  bagi nasabah yang memerlukan ruang khusus dengan layanan berkelas internasional bernuansa estetik hasil karya-karya seniman Indonesia.

Kehadiran BRI Non-public Signature Outlet dihadirkan untuk menjawab kebutuhan para nasabah yang terus tumbuh dan berkembang. Nasabah BRI Non-public akan mendapatkan layanan terbaik serta pengalaman baru. “Pengelolaan produk bisa dipilih oleh para nasabah sesuai dengan kecocokan profil, serta adanya pendampingan dari para professional keuangan,” lanjutnya. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Retail outlet.