Begini Cara Terapkan Cash Management Dalam Investing Aset Kripto

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam buying and selling terutama di aset kripto, perencanaan menjadi kunci sukses pelaksanaannya. Metode funds management dapat menjadi salah satu cara buying and selling di aset kripto.

Mengutip investopedia.com, Senin (18/4/2022), Cash administration atau pengelolaan uang mengacu pada proses penganggaran, tabungan, investasi, pengeluaran, atau mengawasi penggunaan modal individu atau kelompok. Istilah ini juga dapat merujuk lebih sempit ke manajemen investasi dan manajemen portofolio.

Penggunaan frasa yang dominan di pasar keuangan adalah penggunaan profesional investasi yang membuat keputusan investasi untuk kumpulan dana yang besar, seperti reksa dana atau software pensiun.

Buying and selling aset kripto memang memiliki banyak tantangan. Namun, buying and selling crypto bisa sangat menguntungkan jika dilakukan dengan benar. Tentunya jika ingin dapat banyak untung, investor harus belajar mempersiapkan perencanaan trading.

Salah satunya ada dengan belajar funds management. Simak ulasan berikut dilansir dari Pintu Academy.

Income Management Dalam Buying and selling Crypto

Ketika ingin trading crypto, funds management merupakan strategi yang bertujuan membantu trader dalam berinvestasi aset crypto.

Income management atau manajemen uang ini menentukan kapan seorang trader bisa mulai melakukan investing dan berapa banyak yang harus dibeli. Manajemen uang juga akan mengajarkan kapan harus menjual aset.

Pentingnya Dollars Administration

Lalu mengapa cash management menjadi penting untuk dipelajari? Karena dalam buying and selling crypto, seringkali trader mengandalkan perasaan dan emosi. Hal ini akhirnya menyebabkan kepanikan dan akhirnya tidak mendapatkan keuntungan.

Untuk itu income management akan membantu perjalanan para trader untuk merencanakan beberapa peraturan penting untuk berinvestasi. Berikut tiga cara merencanakan cash management yang dapat dilakukan:

    &#13

  1. &#13

    Tetapkan Toleransi terhadap Risiko Trading

    &#13

  2. &#13

Trading crypto memang mempunyai risiko, kehilangan sejumlah nilai saat harga sedang turun merupakan risiko utama dari investing. Menentukan toleransi terhadap risiko berguna untuk mengetahui berapa persen dari aset crypto yang seorang trader siap untuk kehilangan.

Jika aset sudah menurun sesuai focus on dengan yang ditetapkan, investor bisa berhenti buying and selling dan mencoba lagi di hari berikutnya. Hal ini berguna agar investor tidak kehilangan semua aset yang dimiliki.

Contoh menentukan toleransi risiko adalah bisa memilih 1%–5% dari whole portfolio. Apabila sudah menyentuh angka tersebut, segera berhenti trading di hari itu dan coba lain hari. Ingat untuk selalu mengikuti angka yang sudah ditetapkan.

    &#13

  1. &#13

    Atur Tujuan Trading

    &#13

  2. &#13

Memiliki tujuan dalam trading merupakan hal penting dan dalam menentukan tujuan terdapat dua faktor penting, yaitu focus on dan rasio hazard reward (Hazard to Reward Ratio).

Kedua hal ini berhubungan untuk menentukan concentrate on, investor perlu menghitung rasio risk reward dari investing yang dilakukan. Chance to Reward Ratio berarti trader ingin mengambil risiko untuk mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi daripada risiko.

Contohnya, Possibility to Reward Ratio 1:1. Investor rela meresikokan US$1 untuk memperoleh untung US$1. Jadi saat sudah mencapai focus on perkiraan risiko, trader langsung melakukan halt loss. Kemudian ketika sudah mencapai target keuntungan, dapat langsung menjual aset.

    &#13

  1. &#13

    Analisa Performa

    &#13

  2. &#13

Yang terakhir tapi penting untuk dilakukan adalah analisa performa money management. Setidaknya lakukan analisa sebulan sekali, cek apakah strategi yang dibuat di awal berguna atau tidak. Jika performa dirasa kurang pas dengan tujuan investasi, silakan modifikasi sesuai dengan goal.

Menggunakan strategi revenue management buying and selling crypto sebenarnya sangat mudah. Tapi hal yang sulit adalah disiplin. Untuk itu, cara paling penting untuk menggunakan strategi ini adalah tetap fokus pada perencanaan awal dan jangan terbawa emosi yang bisa menimbulkan kepanikan.

 



Simak Movie Pilihan di&#13
Bawah Ini :

Konten Top quality

Masuk / Daftar