Begini Cara Mengurus WhatsApp Business enterprise untuk UMKM

Jumat, 08 April 2022 – 21:39 WIB

Cara mengurus WhatsApp Business untuk UMKM. Foto: Wappin

jpnn.com, JAKARTA – Riset inner Wappin menyebutkan bahwa penggunaan WhatsApp untuk bisnis meningkat hingga 113 % di penghujung 2021.

Sselain memudahkan membangun komunikasi dengan pelanggan, WhatsApp juga banyak digunakan pengguna online di tanah air.

Sejk 2019, Wappin telah menghadirkan layanan WhatsApp Company Platform untuk UMKM dan perusahaan berskala menengah hingga besar.

Berbeda dengan aplikasi WhatsApp Enterprise biasa, platform ini menyediakan berbagai fitur yang lebih canggih khusus untuk komersial bisnis.

System ini hanya bisa didapatkan melalui WhatsApp Enterprise Solution Service provider, perusahaan yang bekerja sama dengan WhatsApp, seperti Wappin, salah satu produk SPE Option.

Hingga 2022, beragam pelaku industri telah menggunakan Wappin untuk membangun consumer provider pada WhatsApp menggunakan chatbot, mengirimkan OTP, billing pembayaran, dan promosi marketing and advertising, mendapatkan akun confirmed centang hijau, serta berbagai kebutuhan lainnya.

“Kami menyediakan 1-end answer untuk membantu pebisnis menjaga komunikas dengan pelanggannya, khususnya melalui WhatsApp,” kata Rico L Simarmata, CEO SPE Answer dalam keterangannya, Jumat (8/4).

Komunikasi yang dilakukan degan pelanggan, baik kebutuhan internet marketing, gross sales, maupun customer service.